MENU TUTUP

Puas dengan Pelayanan SIM, Warga Puji Kinerja Satlantas Polres Tanah Karo 

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:48:39 WIB Dibaca : 845 Kali
Puas dengan Pelayanan SIM, Warga Puji Kinerja Satlantas Polres Tanah Karo  Salah Satu Pemohon SIM melakukan foto ( SEKILAP )
Loading...

Petunjuk7.com [ Penegakkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya, hingga saat ini masih terus di galakkan oleh pihak Kepolisian Satlantas Polres Tanah Karo. 

Salah satu upaya yang dilakukan dalam hal ini ialah dengan mempermudah pelayanan sekaligus memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) khsususnya di wilayah hukum Polres Tanah Karo. 

Hal tersebut terbukti, disaat salah satu  warga Berastagi Kabupaten Karo , Denhas Ginting , yang tengah melakukan pengurusan SIM mengatakan , pelayanan pemohon SIM di Polres Tanah Karo semakin membaik.

“Dengan mendatangi Kantor Polres Tanah Karo guna memperpanjang SIM , kita tak butuh waktu lama untuk proses perpanjangan begitu juga biayanya pun tidak memberatkan karna sesuai aturan yang telah di tentukan, ” ucap Denhas Ginting kepada wartawan Petunjuk7.com , Selasa 29/03/2022.

“Pada tahap awal adalah pemeriksaan kesehatan kemudian lanjut tes Psikologi di tempat ini cukup kita sertakan dan lampirkan foto Copy KTP kemudian pengisian formulir dilanjutkan sisi foto dan sidik jari,” Imbuhnya.

“Saya sangat puas dengan pelayanan Sataps Polres Tanah Karo karena tidak lama saya kiranya dipanggil untuk terima SIM, jadi menurut saya ini pelayanannya sudah begitu baik, cepat, dan lancar,” jelas Denhas.

Senada dengan Romi Tarigan , warga Gang Tambah Berastagi Kabupaten Karo , juga mengatakan bahwa pelayanan SIM di Polres Tanah Karo semakin membaik.

 Menurutnya, pengurusan dengan berbagai tahap yang dilakukan dengan mudah dan biaya yang tidak memberatkan karena sesuai dengan yang ditetapkan.

“Kami menilai pelayanan SIM Polres Tanah Karo semakin membaik karena kita tidak terlalu lama antri dalam mengurusnya intinya tidak ribet tentunya kami sangat puas,” Ungkap Romi .

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanah Karo , AKP Bevan Raga Utama SIK yang  langsung melakukan pengecekan diruang pelayanan SIM mengatakan bahawa pihaknya akan terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan  kepada masyarakat Kabupaten Karo .

“Kita melakukan pemantauan dan pengecekan di pelayanan SIM ini yang ada di Kabupaten Karo . Hal ini dilakukan agar petugas cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun pemohon SIM,” kata AKP Bevan Raga Utama SIK. 

Kedepan, lanjut AKP Bevan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sistem pelayanan SIM secara prima demi memudahkan para masyarakat pemohon SIM di Kabupaten Karo. 

“Saat ini sistem  pelayanan SIM diwilayah hukum Satlantas Polres Tanah Karo sudah mendapat apresiasi dari Masyarakat Kabupaten Karo , tentunya itu semua tidak terlepas dari kerja keras para Satpas SIM Polres Tanah Karo , namun untuk kedepannya kita akan upayakan untuk lebih memaksimalkan lagi guna untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat ,” terang Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK .

 

Laporan : Sekilap 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif